Contoh Surat Keterangan Kerja untuk KPR

Contoh Surat Keterangan Kerja untuk KPR – Surat keterangan kerja dibutuhkan untuk berbagai keperluan. Mulai dari kuliah, membuat NPWP, hingga mengajukan KPR. Nah, yang akan dibahas dalam artikel ini adalah surat keterangan kerja untuk KPR. Surat ini menjadi salah satu hal yang wajib dipenuhi apabila seseorang ingin mengajukan KPR (Usahakan KPR Syariah) serta kredit dengan jumlah yang cukup besar.

Membahas sedikit mengenai KPR, yang mana merupakan singkatan dari Kredit Kepemilikan Rumah. Banyaks bank yang sudah menyediakan fasilitas KPR. Tersebab, pembayaran KPR menggunakan sistem kredit, sehingga penyedia akan meminta jaminan bagi orang yang mengajukannya.

Surat keterangan kerja di sini berfungsi sebagai jaminan dimana penyedia KPR akan mempercayai apabila pembeli dapat mencicil sejumlah uang kredit. Dengan surat ini, maka pembeli akan lebih diprioritaskan mendapat fasilitas KPR.

Di dalam surat ini, berisikan keterangan berupa status seseorang pada suatu instansi maupun perusahaan. Apakah ia menjadi karyawan kontrak, tetap, maupun magang. Yang mana di dalamnya perlu tercantum posisi yang ditempati oleh karyawan saat ini.

Susunan Surat Keterangan Kerja untuk KPR

susunan surat lamaran kerja
rivorma.com

Sebagai surat resmi, tentu saja Anda tidak bisa membuatnya secara serampangan. Sebab, ada format dan susunan yang mesti dipatuhi. Nah, apa sajakah susunan tersebut? Berikut ulasannya.

1. Kop Surat

Kop surat merupakan kepala surat yang berisikan nama perusahaan, alamat perusahaan, nomor telepon, logo, dan sebagainya.

2. Judul Surat

Surat resmi harus memiliki judul yang pasti. Untuk itu, dalam surat ini harus diberi judul berupa “Surat Keterangan Kerja”. Pada bagian atas surat.

3. Nomor Surat

Dalam surat keterangan kerja untuk KPR juga harus diselipkan nomor suratnya. Setiap perusahaan memiliki kebijakan berbeda terkait dengan nomor surat.

4. Hal

Hal merupakan pemberitahuan perihal isi dalam surat.

5. Isi Surat

Ini adalah yang paling penting dalam sebuah surat. Yang mana isi dalam surat keterangan kerja harus mencakup nama, jabatan, serta lama bekerja.

6. Penutup Surat

Pada bagian penutup pastinya Anda harus menyertakan ucapan terimakasih dan permohonan maaf, sebagaimana budaya ketimuran.

7. Tanggal Pembuatan Surat

Tanggal surat dibuat juga harus dimasukkan pada sisi kiri bawah. Di atas tanda tangan. Pastikan juga Anda memasukkan tempat pembuatan suratnya.

8. Tanda Tangan dan Nama Pembuat Surat

Pada bagian paling bawah, Anda harus menyematkan nama lengkap dan tanda tangan. Pastikan Anda menggunakan tinta berwarna hitam agar terkesan sopan.

9. Stempel Perusahaan, lembaga, atau instansi

Penting untuk diketahui bahwa adanya stempel dari lembaga, instansi, atau perusahaan tempat Anda bekerja akan menentukan keabsahan dari surat tersebut. Tanpa adanya stempel, maka surat yang Anda buat dianggap tidak sah dan tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

  Contoh Surat Izin Keramaian yang Benar

Contoh Surat Keterangan Kerja untuk KPR

Contoh Surat Keterangan Kerja untuk KPR
thriveglobal.com

Setelah mengetahui tentang format dan susunan dari surat keterangan kerja, maka Anda bisa melihat pada contoh. Semoga bisa dijadikan referensi untuk pembuatannya.

#1 Contoh Surat Keterangan Kerja untuk KPR bagi Karyawan

PT. Berkah Abadi

Jalan Trenggiling No 87 Sukawati, Sukabumi

Telp 0218877 Fax. 06712

SURAT KETERANGAN KERJA

No: 18/SK/PT.BA/09/2019

 

Saya yang bertanda tangan dibawah ini

Nama               : Vandy Aldianto Manurung S.Kom

Jabatan            : HRD PT. Berkah Abadi

Dengan ini memberitahukan bahwa:

Nama              : Malika Arora, S.Sos

Alamat            : Jln. Batu Licin no. 15, Surakarta

NIP                  : 982648751

Jabatan           : Kepala Produksi PT. Berkah Abadi

Dengan ini memberitahukan bahwa saudari Malika Arora, S.Sos merupakan karyawan tetap kami di PT. Berkah Abadi sampai kini. Surat keterangan kerja ini diterbitkan untuk kebutuhan persyaratan KPR.

Demikian surat keterangan kerja ini Kami buat upaya bisa dipergunakan sebagaimana mestinya.

 

Hormat Kami

HRD

PT Berkah Abadi

Vandy Aldianto Manurung S.Kom

#2 Surat Keterangan Kerja untuk KPR Bagi Staff Perusahaan

PT. INDO SUKSES TBK

Jl. Merpati Putih, No. 90 Jakarta Utara

Telp/Fax : 028248726 Email : [email protected]

Surat Keterangan Kerja

Nomor : 134/HRP/2019

 

Yang bertanda tangan di bawah ini, Pimpinan Divisi Sumber Daya Manusia PT. Indo Sukses menerangkan dengan sesungguhnya bahwa :

Nama               : Sholahuddin Al Ayyubi

NIK                   : 783467

Jabatan/Divisi: Staff / Customer Service

Alamat              : Jl. Soedirman no. 17, Jakarta Utara

Merupakan karyawan PT. Indo Sukses yang telah bekerja sejak tanggal 6 Agustus 2015 hingga saat ini.

Demikian surat keterangan ini dibuat sebagai dokumen pendukung untuk mengajukan permohonan pengajuan KPR.

Jakarta, 13 November 2019

Sholahuddin Al Ayyubi

#3 Contoh Surat Keterangan Kerja untuk KPR Bagi Karyawan Rumah Sakit

RUMAH SAKIT BERSALIN KARTINI

Jl. Buyung No. 79 Kelurahan Kaliasat

Kecamatan Kaliwatu Kota Surabaya

SURAT KETERANGAN KERJA

NO : 26/X/RSBK/2019

 

Dengan Hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama               :           Maryam Nirwatari, SST, M. Mrs

Jabatan            :           Direktur Rumah Sakit Bersalin Kartini

  Contoh Surat Lamaran Kerja Dosen

Dengan ini menerangkan bahwa :

Nama               :           Zainab Artasyani

Jenis Kelamin   :           Perempuan

Jabatan            :           Bidan

Adalah benar merupakan karyawan yang bekerja di Rumah Sakit Bersalin Kartini mulai tanggal 01 Januari 2015 hingga saat ini.

Demikian surat keterangan kerja ini dibuat agar dapat dipergunakan dengan tujuan mengajukan KPR. Semoga bisa dipergunakan sebagaimana mestinya. Atas perhatian yang telah diberikan, kami mengucapkan terimakasih.

Surabaya, 18 Desember 2019,

Rumah Sakit Bersalin Kartini,

 

Maryam Nirwatari, SST, M. Mrs

Itulah beberapa contoh surat keterangan kerja untuk KPR. Pastinya semua data yang diperlukan dalam membuat surat keterangan kerja telah Anda penuhi. Sebab, hal tersebut akan berpengaruh pada keabsahan dari surat yang Anda buat.

Manfaat KPR untuk Masyarakat

contoh surat kpr
vox-cdn.com

Selain mengenai contoh surat keterangan kerja untuk KPR, Anda pun perlu mengetahui manfaat KPR. Dengan begitu, Anda pun bisa lebih mantap untuk mengajukan KPR. Berikut beberapa ulasannya.

  1. Masyarakat lebih dapat menjangkau daya beli rumah yang tergolong tinggi. Hanya dengan penghasilan sebanyak 5 sampai 7 juta saja, Anda sudah bisa mempunyai rumah senilai 300 sampai 500 jutaan. Anda pun tidak perlu menabung hingga bertahun-tahun.
  2. Bunganya rendah, serta dapat dicicil selama 10 tahun lebih.
  3. Masyarakat pun bisa mempunyai rumah yang layak. Sebab, rumah bisa ditempati hanya dengan cicilan beberapa juta saja. Pun, masyarakat bisa terhindar dari sistem rumah kontrak.
  4. Pemilik rumah bisa terbantu untuk mengatur keuangannya dengan lebih baik. Skala prioritas pun bisa lebih ditingkatkan.
  5. KPR tidak mempunyai bunga yang naik di setiap tahunnya atau dikenal dengan bunga flat. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi merasa khawatir akan fluktuasi harga properti.
  6. KPR bisa mengurangi pemukiman kumuh yang ada di perkotaan.
  7. Tuna wisma pun bisa berkurang secara signifikan. Sehingga kesejahteraan sosial bisa lebih ditingkatkan.

Download Contoh Surat Keterangan Kerja untuk KPR

  • Download Surat Keterangan Kerja KPR Terbaru | Format Doc
  • Download Surat Keterangan Kerja KPR Gratis | Format Pdf

Demikian pembahasan mengenai contoh surat keterangan kerja untuk KPR. Pastikan Anda menuliskan sesuai dengan kenyataan. Serta periksa kelengkapannya. Termasuk juga pada bagian data, struktur surat, hingga tanda tangan dan stempel perusahaan.

Jangan sampai karena sedikit kelalaian, maka KPR Anda pun ditolak. Menilik banyaknya manfaat KPR, Anda bisa memanfaatkannya agar bisa lebih mudah untuk memiliki hunian yang layak. Dan jangan lupa baca juga contoh surat keterangan kerja untuk visa. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment